S1 Seni Rupa Telkom University

03 Jan Perlintasan dan Pertautan Pedagogis Dalam Global Artworks and Ideas Showcase. International Collaboration

Pameran internasional Global ARtworks and Ideas Showcase atau disingkat GARIS merupakan hajat besar antara Prodi SR FIK Telkom University dengan UiTM Malaysia.

Kegiatan ini akan dibuat dalam beberapa rangkaian, dan telah diawali dengan pra-event atau kuliah umum yang dikemas dengan acara webinar. Kegiatan pameran ini merupakan upaya untuk menjaga konsistensi aktvitas kultural yang harus dijaga secara berkesinambungan demi memajukan kegiatan kreatif yang bermanfaat tidak hanya di lingkungan internal Universitas melainkan juga terhadap dinamika industri kreatif secara umum.

Pameran internasional ini menampilkan karya seni yang dihasilkan oleh para mahasiswa di seni rupa terutama tingkat dasar yang dikorelasikan dengan konteks Budaya Nusantara sebagai bentuk inovasi Universitas Telkom pada umumnya sekaligus secara khusus untuk pengembangan pribadi dan sosial mahasiswa berdasarkan nilai-nilai luhur visi misi di Universitas Telkom.

Tujuan diselenggarakannya pameran internasional ini diantaranya untuk meningkatkan atmosfer akademik mahasiswa dalam mengekspresikan serta menampilkan hasil karya Seni Rupa di Universitas Telkom di ranah yang lebih luas. Secara kontekstual, pameran internasional ini dilaksanakan sebagai wujud kolaborasi dalam rangka meningkatkan hubungan diplomatik antara Prodi Seni Rupa Fakultas Industri Kreatif Telkom University dengan UiTM Malaysia, serta untuk memenuhi mutu kualitas Prodi dalam hal international colaboration sebagai wujud implementasi nilai-nilai luhur budaya Universitas Telkom oleh Prodi Seni Rupa.

Tema besar pada pameran ini adalah tentang Perlintasan dan Pertautan Pedagogis (Pedagogic Intersection & Entanglement) yang melibatkan beberapa negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Maroko. Pertautan pedagogis dimiliki oleh masing-masing negara tersebut direpresentasikan dalam bentuk pameran hasil karya para mahasiswa dari negara tersebut.

No Comments

Post A Comment